Press Release Kegiatan Hari Kedua PKKMB Universitas Al-Azhar Medan

WR 1, Kepala IT, Ketua SPM Memotivasi Mahasiswa PKKMB Universitas Al Azhar

Jumat, 5 Oktober 2018, Universitas Al Azhar Medan mengadakan kegiatan Program Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) yang menghadirkan Wakil Rektor 1, Kepala IT dan Ketua SPM menjelaskan pelaksanaan akademik di Universitas Al Azhar Medan searah dengan permenristekdikti sehingga dapat melaksanakan Permenristekdikti No. 44  Tahun 2015 tentang SN-Dikti. Kegiatan ini merupakan edukasi awal dari mahasiswa baru untuk dapat mengikuti perkuliahan secara baik dan memiliki mutu pendidikan tersebut.

Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, Ir. Ahmad Sofian, MP mengatakan bahwa setiap mahasiswa perlu melakukan kegiatan pembelajaran searah dengan aturan yang telah ditetapkan oleh menteri. Mulai dari makna Sistem Kredit Semester atau yang disebut SKS diharapkan mahasiswa dapat mengimplementasikan proses pembelajaran yang berbeda dengan dunia SMA dan ada kemungkinan mahasiswa dapat lebih dahulu tamat dan ada yang lebih cepat untuk tamat. Mahasiswa dalam era milineal dapat menggunakan teknologi untuk mengambil bahan perkuliahan sesuia dengan perkembangan era revolusi industri 4.0.

Kepala IT, Adri Ramadhan, ST, MT mengatakan bahwa dalam pengisian Kartu Rencana Studi (KRS) diharapkan sudah memahami sejak dari awal perkulihan dan mampu mengaplikasi melalui smart phone sebagai dasar perkembangan zaman di era revolusi industri. Dalam kesempatan ini, kepala IT langsung mendemonstrasikan cara mengaplikasikan di android dan mahasiswa dengan antusias dalam mengikuti kegiatan ini.

Ketua SPM (Satuan Penjaminan Mutu) menjelaskan mengenai adalah kegiatan sistemik penjaminan mutu pendidikan tinggi oleh setiap perguruan tinggi secara otonom untuk mengendalikan dan meningkatkan penyelenggaraan pendidikan tinggi secara berencana dan berkelanjutan. Mahasiswa berperan untuk meningatkan mutu dengan selalu memberikn feed back berupa kuisioner agar SPM dapat melakukan audit semua proses pembelajaran dengan baik dan juga penelitian dan pengabdian. Budaya mutu harus bisa dikembangkan dan perlu untuk semua civitas akademika mendownload dokumen spmi di:

  1. Kebijakan Mutu: https://alazhar-university.ac.id/category/kebijakan-mutu/
  2. Manual Mutu : https://alazhar-university.ac.id/category/manual-mutu/
  3. Standar Mutu : https://alazhar-university.ac.id/category/standar-mutu/
  4. Laporan Monev : https://alazhar-university.ac.id/category/laporan-monev/

Hari terakhir kegiatan PKKMB akan dilaksanakan Program Pemantapan Kewirausahaan yang akan diisi oleh Penggiat bisnis online dan CEO Sanger Production, Muslim Ramli yang akan diharapkan mampu memberikan wawasan kewirausahaan sesuai dengan visi: Menjadi Universitas unggul di bidang sains dan teknologi, berjiwa kewirausahaan dan berbasis nilai-nilai Ke-Islaman 2025 dan misi: Mengembangkan  budaya  kewirausahaan  yang Islami.

Materi / Dokumen dapat didownload disini:

Sosialisasi PKM

Presentasi SPMI_Universitas Al-Azhar Medan tnggal 05 oktober 2018-min

Sistem Akademik UA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *