Tujuan, Sasaran dan Strategi

Tujuan, sasaran dan strategi pencapaian visi dibagi menjadi tiga yaitu :

1. Bidang Pendidikan;

Tujuan dalam bidang pendidikan adalah Menyelenggarakan pendidikan bagi mahasiswa yang mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional yang sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta mampu memenuhi tuntutan masyarakat dari waktu ke waktu”, dengan sasaran :

  1. Tercapainya lulusan yang mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional sesuai kebutuhan pasar tenaga kerja.
  2. Lulusan memperoleh IPK minimal 3,15. 3) Masa tunggu kerja lulusan rata-rata 6 bulan.
  3. Dosen berpendidikan S3 atau berpangkat Lektor Kepala minimal 25 %. 4). Meningkatnya kerjasama dengan institusi lain dalam bidang pendidikan dan pengajaran.

2. Bidang Penelitian

“Menjadi Universitas yang mampu menyelenggarakan dan mengembangkan kegiatan penelitian dosen guna menghasilkan karya ilmiah bertaraf nasional & internasional dan bermanfaat bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi”, dengan sasaran:

  1. Setiap dosen memperoleh Hibah Penelitian (tingkat lanjut/kompetisi) dengan dana dari institusi luar minimal 1 judul/tahun,
  2. Karya ilmiah Dosen terpublikasi di jurnal-jurnal ilmiah minimal 1 judul/tahun,
  3. Karya ilmiah Dosen terpublikasi di jurnal ilmiah terakreditasi/internasional minimal 1 judul dalam dua tahun,
  4. Tercapainya karya ilmiah dosen yang memenuhi standar jurnal ilmiah terakreditasi, baik di tingkat nasional maupun internasional sebagai rujukan bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

3. bidang pengabdian kepada Masyarakat.

“Menjadi Universitas yang mampu menyelenggarakan dan mengembangkan kegiatan Pengabdian kepada masyarakat guna mengatasi permasalahan di masyarakat”, dengan sasaran :

  1. Setiap Dosen memperoleh Hibah Pengabdian Masyarakat dengan dana dari institusi luar minimal 1 judul/tahun,
  2. Melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh Dosen dengan dana dari Universitas dan mandiri minimal 1 kegiatan setiap tahun.