Peduli Pendidikan, Alfamidi Jalin Kerjasama dengan Universitas AI-Azhar

PT Midi Utama Indonesia Tbk atau lebih dikenal dengan Alfamidi, kembali menjalin kerjasama dengan universitas di Kota Medan sebagai bentuk keperdulian Alfamidi terhadap dunia pendidikan. Pada kesempatan kali ini, Alfamidi menjalin kerjasama dengan Universitas Al-Azhar Medan.

Acara yang diselenggarakan di Gedung Aula kampus Al-Azhar, dibuka langsung oleh Ibu Ir. Dermawan Hutagaol, MP selaku Rektor Universitas AI-Azhar Medan dan turut dihadiri jajaran manajemen dan staf pengajar.

Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh Alfamidi bersama dengan Universitas AI-Azhar adalah dengan memberikan pembekalan kepada mahasiswa berupa Focus Group Discussion (FGD) dan layanan karir. Kegiatan ini diselenggarakan bagi mahasiswa tingkat semester lima dan semester tujuh. Pada kesempatan ini, Rudy InNansyah, SP.MM, selaku Manager Marketing Alfamidi Medan (Sumatera Utara) hadir sebagai salah satu pemateri yang memaparkan mengenai tren Bisnis Retail di Era Digital. Antusias peserta yang hadir juga sangat baik. Para peserta aktif melontarkan berbagai pertanyaan mengenai bisnis retail.

Tracer alumni/tracer study di perguruan tinggi merupakan bagian yang paling penting dalam penyelenggaraan pendidikan. Untuk itu Universitas Al-Azhar bekerjasama dengan Alfamidi berupaya memberikan pelayanan yang terbaik, baik bagi mahasiswa maupun para alumni. Salah satu tujuan tracer alumni adalah untuk mendapatkan umpan balik dari alumni yang diperlukan untuk pengembangan kualitas serta perbaikan sistem pendidikan di Universitas Al-Azhar. Hal tersebut juga dapat dimanfaatkan Universitas Al-Azhar untuk pemetaan kompetensi alumni terhadap dunia kerja.

Di akhir acara dilakukan penandatangan MoU antara Alfamidi dan Universitas Al-Azhar. Bentuk kerjasama yang dilakukan, dalam upaya mengembangkan layanan karir dan menyiapkan SDM yang siap menghadapi tantangan persaingan dunia kerja. Salah satu bentuk poin kerjasama yang dilakukan adalah memberikan kesempatan bagi mahasiswa dalam bentuk praktek kerja industri. Penandatangan MoU ini, dilakukan oleh Eko Setyo Putro, selaku Human Capital Manager Alfamidi Medan.

“Kami sangat senang sekali bisa menjalin kerjasama dengan Universitas Al-Azhar, dalam upaya memberikan pengetahuan, juga dalam upaya memberikan kesempatan untuk peningkatan kemampuan softskill dan hardskill bagi mahasiswa. Agar nantinya mahasiswa siap berkompetisi ketika mereka memasuki dunia kerja”, ungkap Rudy lrwansyah.

Melalui kegiatan seperti ini, Alfamidi berharap bisa selalu secara aktif mendukung peningkatan SDM, khususnya bagi perkembangan dunia pendidikan di Sumatera Utara dan membantu pemerintah sekaligus penyelenggara pendidikan yang ada di sekitar lingkungan perusahaan. Sehingga keberadaan Alfamidi dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.